Al-Quran Terjemah Perkata Syamil Type Hijaz

pertama kulihat di pameran buku IKAPI 2008. bertempat di jec, jogja expo center. sebuah qur’an yang special. karena merupakan edisi terjemah dengan tipe per kata langsung. jadinya masing-masing kata punya versi indonesia pas dibawahnya. sementara ini, kita hanya dapet terjemahnya bertempat di samping kanan-kiri atau di blok bagian bawah.
meski demikian di blok kanan dan kirinya masih ada terjemahan lengkap sesuai konteks kalimatnya.

so, dengan Al-Quran Terjemah Perkata Syamil Type Hijaz ini kita bisa mengetahui arti per kata. dan tentunya belajar dikit-dikit bahasa arab. misal ‘anin naba’il adzim (QS. 78:2). dengan cepat dan simple kita bisa merinci bahwa ‘an = tentang, naba’ = berita, ‘adzim = besar.

waktu itu, di salah satu etalase peserta pameran disana cuma tersisa satu. waktu nanya harganya , seratus lima puluh ribu mas. diskon jadi 135. ok ok, ntar dulu mbak, tak muter ke yang lain dulu. maksud hati pengin membandingkan dengan yang lain, eee ternyata qur’an tadi cuma satu-satunya dari seluruh toko yang ikutan disana. waktu balik lagi weee… sudah keduluan disambar orang. wuuuhh, bener-bener best telller nih.

jadinya inden deh. yah ga papa. sambil melihat ibu itu tersenyum puas, karena telah mendahuluiku memilikinya.

berita gembiranya, belum sempat seminggu, ada pameran buku lagi. tapi kali ini bertempat di gedung wanitatama, baratnya uin suka. untungnya mbak dari toko tadi ngasih tau bahwa sudah ada stok baru yang dateng. dan besoknya dapet deh.

bagi yang belum punya, aku recomend deh. bukan hak ustad ustad aja yang bisa mengerti qur’an. tapi kalo masalah pemahaman lebih lanjut, mestinya tambah referensi lagi.

download Al-Quran Terjemah Perkata Syamil Type Hijaz

file syamil quran ini berformat djvu. maka bukanya harus dengan djvu viewer.

hampir sama dengan file pdf, bukanya harus dengan pdf reader semacam acrobat reader.

download program viewernya (4,5 MB)

download file syamil quran (50an MB)

 

related: