Eh dah pernah ada yang ke Tuban ngga’??


Kota ini kaya banget loooo.. bayangkan trotoar kotanya aja pake dikeramik segala…
Tuban, sepintas kok “rusuh” banget… kalo dalam basa arab artinya CD. Kotanya -menurutku sendiri sih- berkembang karena terletak di pesisir pantai. Pusat kota cuma 100M dari laut. Asiik ga tuh…[wasikkk poll].

Ada masjid yang baru dibangun beberapa taun lalu, katanya sih dapet bantuan dari Timur Tengah. Masjidnya megah. Seperti biasa kota yang menganut mocopat, di depan masjid ada alun-alun – sbg ruang publik yg asik tentunya – dan beberapa kantor dinas di sekelilingnya.

Pas kesini sebelum lebaran taun lalu, 2005 sempat terkaget-kaget juga… biasanya cuma ngeliat mesjid agung solo siih.. Sore itu aku sama syahid dengan brompith kesayangan menempuh sehari perjalanan. Abis subuh start from solo. Dengan rute:solo-sragen-mantingan-ngawi-cepu-bojonegoro-tuban.
Sore nyampe Tuban….Wuiiihhhh T O P B G T. Pertama yang muncul ide adalah nyari laut. Kangen ama laut nih ceritanya…. Kemana ya????
!!) Ke utara… ya ke utara. W lah… habis ngomong gitu depannya udah laut.

Wa…. langsung motor di gleprakken. Nongkrong sampe Magrib disitu. Pesisir pantai yang asik. Anginnya mengembus-embus wajahku (hayahhhh ra bakat nek ngene kie aku)… Tak lupa SMS ngiming-imingi Mas Rudi… 🙂 yang masih di Solo yang sendiri ditinggal pulang “mbak Gana”.

Tapi ada yang wagu nih disini… ada beberapa manusia yang nongkrong di deket pantai -hampir ke air-, eh taunya be’ol. ATEMIIII.. berarti anginnya mengandung beberapa persen be’olan nih…

BTW… gak papa maklum endonesia.. hahaha..–>negara-negara’an, bangsa-bangsa’an, wes pokoke wagu-wagunan thok.

Magriban di Masjid Agung, skalian nyari “bukan puasa”, moso mejid segede ini ngga’ ada gratisannya-pikirku-…. eh setelah ceramah keluar deh roti ama aqua gelasnya…. Mayan buko gratis.

Pas di mejid tujuan kedua selain salat tuh apa coba… ngecharge HP … ya tentunya masih dalam kerangka gratisan.:))

Iklan

1 thought on “Eh dah pernah ada yang ke Tuban ngga’??”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s