Tuban –> Pekalongan

Jum’atan penginnya mandi duluan. Tapi ngeliat suasana yang kurang mendukung seperti: waktu mepet, tempat mandinya nggak ada😦, rame jama’ah yang wudlu, kebersihan kurang -padahal ini mesjid paling bersejarah di tanah Jawa looo. Akhirnya cuma ngambil air wudlu doang…

Abis tu… langsung dah cari tempat yang tepat untuk istirahat. Hehehe… molor maksudnya. Dibawah kipas angin, sandaran tiang/soko yang gedhe, sambil sok megang Al Qur’an…🙂 Lha gimana lagi kuesell poll e..-perjalanan Tuban-Demak dab!…-

Disini ada yang kejadian lucu. Kan ada 4 tiang yang gede-gede terbuat dari kayu. Di tiap tiang itu ditulis nama-nama wali. Ada Sunan Kalijogo, Sunan…., Sunan…., dst pokoknya. Eh…tiba-tiba ada bapak yang nyium si soko itu… kalo nggak salah, soko yang paling belakang-kanan… lamaaaa banget. Maksudnya apa gitu… Yo wis gen,, wong aku cuma numpang salat disini.. biar takmirnya yang ngurusin.

Abis jum’atan, photo-photo dulu. Di depan masjid. Iya, di depan masjid Demak ini ada alun-alun yang baru dibangun…ceritanya Kota Demak baru berbenah nih…
Jadi teringat ama Multazam…:)

Terus meluncur deh ke barat lagi. Menempuh rute Demak – Semarang – Kendal – Weleri – Cepiring – Batang – Pekalongan.

Tujuan utama session ini sih sore bisa numpang tidur di rumah Lanang Dian Wijaya. Temen arroyyan….bukan siapa-siapa kok. Rumahnya di Perumnas ternyata…
Ya udah, hampir maghrib sampai. Ga lupa nelpon dulu dong.
Solat, buka, molor….🙂
Sedangkan sahid muter-muter sama Lanang ke kota-nya…

Satu pemikiran pada “Tuban –> Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s