JOGJA-SOLO dikawal pak polisi, lampu merah lewattttt !!!!

Jumat(10/2/06) kemarin aku pulang dari Jogja. Berangkat jam 9 lebih seperempat-an [dengan kendaraan Grand ’95 tentunya].
Pas nyampe pertigaan Jalan Solo-Ring road utara-Jogja kota ehhh ternyata ada iring-iringan Harley Davidson. Dikawal Polisi depan-belakang. Jumlahnya kira-kira limapuluhan lebih pengendara Harley.Plat-nya AB dab!!!.

Yang bikin makan ati –masih di pertigaan tadi– lampu ijo terpaksa tetep berhenti karena ada yang lewat tadi. Dalam hati aku misuh-misuh…. wasem tenan… opo peh duwe dhuwet wae, isoh mbayar pulisi trus sakkarepe dewe ngono po……Opo bedane karo jaman kolonial mbiyen nek carane ngene ki.

Abis lampu merah kedua –setelah lampu hijau tetep nggak boleh jalan–, aku jalan. Biasa aja…, tiba-tiba ada ide… –muncul balon, mak thuiing gitu– weh la kalo aku dibelakangnya pak polisi tadi aku bisa nyampe cepet donk. Langsung aja tak paksa’in ngebut tuh bebek, padahal dah lumayan gak masuk bengkel.

Sampai di Kalasan, Prambanan, dah dapet bebas lampu merah satu….. ke timur dikit, satu lagi…[wakakaaaakaka] , bisa nih…..
Prambanan timur dikit aku dah posisi di belakang mobil sedan pak pulisi. Beberapa kali aku di giring gak boleh masuk rombongan. :)) Ngurangin gengsi kali ya…. Akhirnya ya udah aku nguntit di belakang sedan aja. Kan udah dikasih gratisan, ga pake bayar upeti hehehehe.
Tak liat jam di hpku 9.20. Hmmmm ntar sampe Solo jam berapa ya…???

Pabrik gula, Klaten, Delanggu, Kartosuro, UMS, wahhhh berapa lampu merah tuh…. lewattt. Ngakak abis. Yang nguntit sama aku ada dua orang. Shogun merah ama Rx King, mobil juga ada lo… Kijang merah sama kolt-nya TNI. Average speed 80 km/jam dah pokoknya.

Tapi pas di Kartosuro aku jadi malu, weng-weng-weng herly semua, terakhir wiiiiinggg , agak telat lagi, bebek item…. pas di perempatan itu banyak banget yang berhenti…… wih malu aku.

Pas di pertiga-an Kleco, saking rame-nya aku ketinggalan. Ya uwis…. sampai disini aja… tapi dah lumayan kok. Kuliat lagi Jam HP. 09.58. Weeeeks….. cepet banget, dab!!!

Rute Solo aku lalui lewat jalur bus besar tujuan terminal, lumayanlah. Mesjid nJajar – Adi Sucipto – Tirtonadi – Dr. Oen – Pedaringan – UNS –  Jurug – Palur.

Great!!!
 

2 pemikiran pada “JOGJA-SOLO dikawal pak polisi, lampu merah lewattttt !!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s