SOLO-JOGJA, ……….Mission Failed

Sabtu (11/02/06) dari rumah. Misi: Berangkat jam 3 am. Di Solo jam 4 am. Di Jogja jam 6 am.
Bersama Sahid yang aku ajak juga pas pulang kemarin.

Sampai Sragen kota nggak ada masalah. Keluar Sragen sebelum jembatan kali timur Pungkruk [Per4an terakhir Sragen], baru aja dari Gapura perbatasan kota, timbul masalah.
Ban belakang oleng….. asem opo iki. Bocor ternyata. Langsung aja tak tuntun ke barat.

Sahid sempat bingung dia. “Mad, meh mbok tambalke ngendi?”
Dengan nada pesimis.
“Ha kono kuwi Pungkruk, mengko rak ono….. Santai wae…”
Sambil kuliat jam 03.30. Byuuuhh.

Baru beberapa ratus meter melewati jembatan, setelah kuburan, ehhhh tuh dikiri jalan ada tukang tambal ban. Greattt….. kapinujon kiye…..
Langsung kuserahkan penguasaan motor ke pak tukang tambal ban yang buka lokasi di depan rumahnya itu.

Diagnosis pertama, kena paku. Setelah ditambal satu ternyata banyak lubang akibat digelandang tadi. La orang pakunya puanjang, paku triplek. Ya udah…. ganti. Makan waktu 1/2 jam lebih dikit.

Baru jalan sebentar, azan Subuh berkumandang. Keputusan: Salat di Palur.
Jam 4.45 sampai lah di Palur. Sholat…. langsung siap-siap ke JOGJA.
Misi berlanjut.

Jam 5 berangkat. Oke… bagus….pikirku sampai Jogja jam 6. Baru di Jembatan Palur, belok kiri dikit…. liyut-liyut terasa dari ban belakang. Aseeemmmm… palagi nih.

Karena pas itu aku bawa juga rak buku, jadinya agak ribet nuntun motor. Okey… akhirnya aku berhenti. Tidak ingin mengulangi yg pertama, langsung kuliat ban belakangnya. Sambil diraba-raba. Ewhhhhh uuhhhh…..ohhhhh … kasar dhing. Ketemu potongan paku. Mungkin ini sisa tadi itu yang nggak ke-check secara cermat. Pesimis deh rasanya. Gak mungkin jam 7 bisa sampai di Jogja. Keputusan: Mission Failed. SMS ke Sahid minta tolong, SMS ke Jogja ma’ap ga bisa dateng. Untung juga pulsa masih ada.

Spd di kandangin di bengkel tambal ban lagi. Orangnya balik ke Palur. Masak Lele :)) Karena mas Sahid lagi pengin nraktir + Makan enak.Wahahahaha

Lele Goyeng Ples Sambel Tomat. Huenak Tenan……………..

Jadinya ke jogja abis Dhuhur Deh. GPP.

Satu pemikiran pada “SOLO-JOGJA, ……….Mission Failed

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s