UAD

Hari ini saya menyempatkan untuk menulis tentang kampus saya yang tercinta. Untuk berkomentar tentang kampus yang telah mendapat status nomor 3 universitas swasta terbaik di daerah jogja/jogjakarta ini saya nggak sampai hati. Apalagi kemarin juga mendapat predikat baru sebagai kampus nomor 22 untuk kampus terbaik se-indonesia. Sejelasnya predikat tersebut dipersilahkan mengunjungi website resminya di uad.ac.id.

Sehingga saya cuma membuka google dan mencari web yang berhubungan dengannya dengan keyword “uad” saja, tanpa filter apapun. Ada banyak yang saya temukan (1.500.000 website). Namun kesan pertama kali, wah bagus juga www.uad.ac.id – nya nongkrong di nomor satu. Di bawahnya ada beberapa web yang berhubungan dengan UAD juga, seperti hmtif, pmb uad, dan subdomain uad yang lain. Juga ada web dan blog dosen disana. Web pak Mukhlas, blognya pak Imam Riadi, dan blognya pak Ardiansyah. Nah selanjutnya ada blog mahasiswa juga yang muncul. Seperti miliknya mas Fahrizal Rahman.

Postingan mas Risal nih mungkin hanya mewakili beberapa mahasiswa yang mengalami kejadian yang serupa. Namun bagaimanapun juga, hal tersebut merupakan noda, karena pelayanan yang menurut manajemen ( bisa BAA, bisa Tata Usaha, bisa Program studi ) UAD sudah maksimal, namun di mata mahasiswa kurang nyaman. Melihat komentar-komentar yang ada di blog tersebut, saya kira juga cukup mewakili mahasiswa UAD, meskipun itu lebih ke mahasiswa Teknik Informatika.

Saya temukan juga komentar mbak andha di pintunet.com mengenai uad. Mbak ini kuliah di uad mengambil jurusan teknik informatika prosus. Selengkapnya silahkan ikuti link tersebut.

Yah, bagaimanapun juga baik mahasiswa, dosen, pegawai tata usaha, pegawai BAA, laboran, dan tenaga teknis lainnya juga manusia. (Yah…ujung-ujungnya juga manusia lagi!!!) Tapi mau bagaimana lagi? Sebagai manusia tentunya ada rasa saling pengertian, saling toleran, membantu, dan seharusnya jika ada permasalahan diselesaikan dengan baik, dengan hati terbuka, berpikir positif dan solutif. Semuanya mengakui bahwa kemarahan, mau menang sendiri, cuek, tidak mau tahu, elu-elu gue-gue adalah sifat yang harus dijauhi.

Namun, untuk anda yang masih studi di UAD tidak ada salahnya mengikuti saran-saran yang ada di komentar postingannya mas Rizal. Asalkan semuanya anda lakukan dengan baik dan sesuai “prosedur”, semoga anda tidak menemui ganjalan yang seharusnya tidak anda rasakan. Selamat dan sukses.

5 pemikiran pada “UAD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s