Hari – hariku

sunriseYah, … pagi lagi deh… Ke kantor lagi, ke kantor lagi. Untuk yang sudah kerja … Untuk yang masih usia sekolah ya tentu ke sekolah. Untuk mahasiswa yang belum kelar-kelar skripsinya… biasanya tidur lagi sampai jam 10*.😛 Ora ngece lo ya, saknyatane wae

Yap, rutinitas harian… yang bagi kebanyakan orang menjadi faktor utama membuat hidup menjadi jenuh, bosan, dan seabrek akibat lain. Bosan trus rekreasi sih normal. La kalau bosan diikuti dengan alasan bosan hidup, trus piye jal… Seperti kemarin, ada mahasiswa UMY yang bosan dengan skripsinya nggak rampung-rampung, trus gantung diri… Mau??

Yah… buat variasi lah yaw.
Beberapa hari terakhir aku mencoba menikmati hidup dengan beberapa lagu manis, yang kebetulan juga lagi nge-hits di pasaran. Judulnya Gerbang oleh Cerpen (L.A Lights Indiefest). Selain di toko-toko kaset dan VCD, juga sudah beredar di warnet-warnet Jogja berupa mp3. So, gratis ngopinya. Selain itu juga sudah merajai pasaran VCD di sepanjang jalan Mataram, depannya Melia. Musike, nglaras pokokmen.

Good MorningUntuk kedepannya boleh juga disandingkan dengan Damai-nya Wayang, trus lagu legenda Bangun tidur ku terus mandi. Dan harusnya ditetapkan pula sebagai lagu wajib untuk menyambut pagi.

Dengan keyword : “alon-alon sing penting mlaku” , aku temukan liriknya di beberapa tempat. Seperti di fsnya scooters hora-hora, multiplynya caesarbontos, chordfrenzy.com, ricohsanusi, dan rhedjozt. Adapun selangkapnya lirik lagu Gerbang adalah sebagai berikut (masih kebawa habis buat skripsi) :

Gerbang – Cerpen 03:05

Kuhirup udara pagi ini
Dan hangat sinar mentari
Kicauan burung-burung
Kuucapkan selamat pagi

Kulangkahkan kaki kecilku
Susuri hari yang baru
Dengan segelas kopi susu
Dan nikmatnya roti sumbu

Lalu aku bergegas mandi
Tidak lupa menggosok gigi
Cukur kumis jenggotku yang tak karuan
Biar tampak rapi

Kukenakan kemeja putihku
Celana hitam dasi kupu-kupu
Sepatu dari kulit lembu
Setelan pas untuk seleraku

Kupacu sepeda motor tuaku
Alon-alon sing penting mlaku
Ra usah ngece ra usah ngguyu
Yo wis ben wae iki karepku

Beginilah hari-hariku
Biar kamu-kamu semua tahu
Esok lusa kalo kita bertemu
Coba sapa aku

Coba sapa aku…

Wes pokoke gue banget deh..
*) Pengalaman bersama, ga usah nunjuk-nunjuk hidung orang lain.😛

Satu pemikiran pada “Hari – hariku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s