menunggu kereta di stasiun jatinegara


entah genre perasaan apa yang menghinggapi pikiranku. aku merasa aneh duduk disitu. di lantai stasiun, tepat didekatku ada freezer salah satu minuman kaleng terkenal. aku melihat sekeliling. di samping kiriku duduk seorang mas berumur 25an taun. di kursi panjang agak jauh tempat aku duduk, ada beberapa laki sedang ngobrol ala kadarnya untuk membiarkan waktu lewat. namun kita bertujuan sama. menunggu kereta menuju jogja.

sementara di kejauhan ada seorang laki-laki menuju ke arahku. meminta belas kasihan. dia melangkah dengan dua tangannya. dua tangannya bersandal. kakinya hanya sampai dengkul. dia nggak bisa jalan pakai kaki.  kurogoh saku jaketku. aku kasih limaratus rupiah. disakuku sebenarnya ada lebih dari itu. ada limaratusan dua untuk jaga-jaga. aku malas membuka saku sisi dalam jaketku yang berisi beberapa lembar ribuan. sedangkan laki-laki yang disampingku ngasih seribu. yang lain pun tak ketinggalan. seribu rupiah untuk laki laki itu.

sekali lagi. aku merasa aneh. sangat aneh. baru tadi malam. tepatnya kemarin malam. aku nggak membayangkan hari itu aku bisa disana. di stasiun jatinegara. melihat riuh rendah manusia jakarta. ada yang menunggu kereta ke bekasi. ka er el terakhir. ada yang ingin pulang ke cirebon. dan banyak yang lain menuju jogja. jogjakarta.

drama kehidupan apa yang dialami setiap orang. peran apa yang sedang mereka mainkan. entahlah. aku sendiri juga heran, kenapa malam itu aku disana. mengapa. sekali lagi entahlah. aku menjalani apa yang harus aku jalani. aku tidak tahu.

1 thought on “menunggu kereta di stasiun jatinegara”

  1. judulnya kurang menohok, menunggu kereta gitu aja
    biar kan pembaca ngasih lanjutannya bisa kereta kematian… hehe… sandiwara ini habis ketika kita dihabisi sutradaranya

Tinggalkan Balasan

