resa

mobipenampilan mobi hari ini agak beda. kepalanya bocor. mungkin disambit orang. tetapi masih sehat. gonggongannya juga masih seperti biasa. kenceng. kalo malem masih tidur di bawah kursi bambu depan rumah kami.

mobi itu anjing tetangga kami. tetangga sebelah, samping kiri rumah. warnanya seperti kebanyakan anjing. sawo matang ??? hehehe, bukan lah. coklat muda.

mobi sama tuannya sendiri nggak begitu akrab. malah lebih akrab sama kami.

mobi tidak sendiri di lingkungan kami. banyak kawan disini. di jalan seberang ada anjing betina. anggap saja namanya resa. warnanya hitam putih. eh, berarti ngga berwarna dong. yee.. emangnya tipi.

mobi itu suka tenang kalo pas tidur. tapi kalo lagi melek, kebanyakan ramenya. gonggong kanan, gonggong kiri. kami maklum. dasar anjing! mau diapain lagi. mau diumpat, wong namanya saja sudah anjing, masak mau dikatain, “anjing lu..” . kalau dia tau mungkin jawabannya, “son of a bitch !!! emang gue anjing lu mau apa?”

tapi tau ngga kalau mobi itu makhluk paling sensitif. lebih sensitif mobi daripada belang. pernah ada teman kami maen ke rumah. mobi mau ngajak kenalan dengannya. tetapi ngga dibalas, malah digertak. apa yang terjadi selanjutnya ? malemnya, mobi ngga mau tidur lagi di tempat kami.

kami minta ma’af? ndak, kita ma’af-ma’afan pas lebaran aja. biar afdhol.

eh iya, siapa belang? belang itu kucing dwiwarna di kompleks kami. maksudnya ya warnanya dua. hitam dan putih. lah berarti sama dengan resa dong? iya. berarti ga bewarna dong. hehe, lagi. EMANGNYA TIPI !!!??

belang sering maen ke tempat kami juga. suka malu-malu. dia betina. suka nyari-nyari sesuatu di gudang belakang. sesuatu? iya, nyari tikus mungkin. ya iyalah masa’ kucing nyari gajah. atau malah jerapah ya ?? ga tau tuh… tanya sendiri aja sama si belang.

seiring berjalannya waktu, mobi dapet temen lagi. kemarin ada warga baru di kompleks kami. sudah dilaporin ke pak erte belum?? hehe… anjing juga e. warnanya coklat, tua. entah empunya siapa. tapi mungkin bakal jadi temen akrab mobi. bodinya sintal sih… heuheu. bagusnya kita namain siapa ya??? resa lagi !!! wakakaka.

jaka sembung minum teh
(bersambung aja deh…)

*maaf kalo ada kesamaan nama, bukan maksudnya nyama-nyamain. nama-nama diatas hanya berlaku di sekitar rumah kami.

3 pemikiran pada “resa

  1. maunya gitu sih, tapi kenyataannya ngga gitu. mobi anjing kampung, resa juga sama. tapi bulunya lebih banyak. yang baru tuh bukan resa. belum tau namanya.
    itu anjing tetangga semua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s