puasa dan berat badan


puasa membawa berkah,

ada nikmat yang sangat aku rasakan bulan puasa kali ini. menurunkan berat badan adalah salah satunya. awal masuk bulan puasa masih tercatat 70 kg. itupun kalo sudah b a b. kadang-kadang nembus nyampe 73 kg. (heu heu heu)

hari demi hari puasa aku mengurangi asupan karbohidrat. yang utama adalah nasi. nasi katanya orang-orang kebanyakan karbohidrat sama glukosa. jadi cenderung diubah menjadi lemak, kalau tidak dibakar habis. untuk buka, standar porsi nasi kucing lebih dikit, sayur ala kadarnya. plus minumnya teh. sering juga buka puasa bareng di masjid. dengan menu yang ngga beda jauh dengan yang tadi. tehnya biasa aja, ngga pake teh langsing-langsingan. dan sahurnya, dua potong roti tawar. air putih semalem satu botol aqua gede.

tadi pagi, aku timbang berat badanku. ciao..!!! , berita gembira. 66 kg bo’. tau nih bisa bertahan ngga. moga aja nyampe 60 kg. bisa ringan dunia nih…, padahal sama sekali belum olahraga bulan ini. renang engga, lari engga, angkat beban juga engga.

Iklan

4 thoughts on “puasa dan berat badan”

  1. bisa sharing gimana caranya naikkin berat badan ga?
    meski saya makan coklat berbatang2, es krim, susu lemak bergelas2, makan tengah malam buta trus langsung tidur, kok ga gemuk juga yah…. padahal saya ga cacingan loh

    ======
    la coklatnya belum berkilo-kilo kali mas… hehe, konsultasi ma ahli gizi aja mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s