tentang simply fresh laundry

siapa sih yang ngga tau service laundry yang satu ini ? salah satu penyedia layanan laundry yang sudah di-franchise-kan . terkenal hingga pelosok negeri. mempunyai standar pelayanan yang maksimal dan paten hingga bisa dijadikan parameter bagi wirausaha yang pengin membuka service laundry juga.

aku sudah beberapa bulan ‘menggantungkan hidupku’ ke simply fresh laundry. terutama tentang masalah cuci-mencuci. selain hasilnya yang bersih, pewangi bisa memilih sendiri apa yang disuka, juga pelayanannya yang relatif masih lebih baik daripada laundry-laundry lainnya yang pernah aku coba.
memang sih harus dibayar lebih mahal.  yang lain perkilo biasanya dapet 2500. kalo di simply bisa mencapai 3200. ada sih diskon, tapi hanya untuk member.


sebagai laundry franchisan, simply fresh laundry banyak cabangnya meski dalam satu kota. dulunya aku biasa masukin ke agen yang di glagahsari. depan uty. tetapi karena sekali pakaianku ketuker akhirnya kuakhiri hubungan baikku dengan simply fresh laundry glagahsari. karena memang yang ketuker waktu itu cuma singlet satu, jadi buat apa memperpanjang urusan tanpa tau ujungnya. pihak simply glagahsari waktu itu juga tidak proaktif mencoba menyelesaikan masalah kecil itu. entah nanya telpon aku kek, atau minta maaf, dan seterusnya.

lain waktu aku ganti ke simply fresh laundry yang agen timoho. yang selatan rel KA, deketnya indomaret. atau selatannya kampus UIN Suka. disini aku lumayan betah. kalo tidak ramai, hari ini masukin, besok udah selesai, meski hanya dengan harga normal.
sampai masalah ketuker itu terjadi lagi. kali ini aku agak serius nanggepin. masalahe yang ketuker celana panjang hitam e. tanggal 6 desember kemarim masukin. sebenarnya besoknya sudah boleh diambil. namun waktu itu aku ngambil baru pada tanggal 9 desember.
sebelum aku bawa pulang, biasa aku cek jumlahnya lengkap nda’, atau jangan-jangan ada punyaknya orang lain keikut kebungkus. e.. ternyata benar. celana panjang hitam ngga ada, terganti dengan celana pendek biru.

hari itu memang aku memaklumi. segera aku tinggalkan nomer hp. seminggu berlalu, ngga ada klarifikasi atau apalah. hari ini (16/12) aku kesana. mencoba klarifikasi. namun tanggapannya? shit… memang pelayan itu sikapnya seperti itu po ?

saran buat simply fresh:
mungkin perlu dipertimbangkan juga jika sampai terjadi pakaian yang tertukar. memang sih sudah ada mekanisme pemberian label itu, tapi kadang ngga semua pegawai/operator itu telaten memasang label. kadang ada yang percaya diri dengan keyakinannya dan ingatannya, sehingga ngga perlu memasang label. tetapi ketika pada ujungnya, ada yang tertukar… per potong pakaian itu sudah masuk ke rimba belantara. artinya sangat sulit melacaknya. gitu…

12 pemikiran pada “tentang simply fresh laundry

  1. huahahahaha…..lg apes kui mad……Tp aku sering juga loh ketukar, di simply fresh laundry agen yang di glagahsari depan uty … untung slalu balik barangnya…Untungnya lg ketukarnya slalu sepadan….atau malah diuntungkan….karna lebih gede 😀 Kalo kasusmu mad ‘celana panjang hitam ngga ada, terganti dengan celana pendek biru’ wakakakaka ….. untung gk terganti dengan CD warna hitam …he …..dituntut wae mad…hrs dibawa ke pengadilan kui..yen perlu konferensi pers..wokey coy

  2. Halo salam kenal , saya seorang Manager Trainer dari Simply Fresh Laundry pusat.
    Sebelumnya kami mohon maaf atas pelayanan yang diberikan oleh salah satu outlet kami , jika kurang berkenan.
    Memang kendala utama kami dari seluruh outlet kami adalah dari pengawasan, berhubung hal tsb sudah didelegasikan kepawa owner pembeli franchise. Sebenarnya asalkan para pegawai dan pemilik bisa menjalankan sesuai Standart Operating Procedure (SOP) yang kami buat, pakaian tertukar tidak akan terjadi.
    Terimakasih atas saran yang telah diberikan.
    Untuk teman-teman semua jika ada kejadian serupa, langsung saja lapor ke SImply Fresh Laundry pusat di Jl.Monjali No.63, InsyaAllah akan kami layani dan kami bantu untuk memberikan solusi kepada outlet-outlet franchise kami.
    Salam

  3. Halo teman-teman semua..
    Saya dari manajemen pusat Simply Fresh Laundry untuk bagian Research & Development.
    Baru saja saya browsing dan melihat mengenai blog ini.

    Penanganan komplain benar seperti rekan saya mas bagus bilang bisa langsung menghubungi kantor pusat dialamat jalan monjali no.251. yogyakarta.
    Namun berhubung ini komplain terjadi 1 tahun yang lau Jika mas berkenan ingin ditindaklanjuti bisa langsung membuat surat pernyataan kehilangan dan di email saja ke simplyfreshlaundry@yahoo.com

    Nanti akan saya langsung tindak lanjuti ke outlet yang bersangkutan untuk di proses.

    Terima kasih..
    Salam Sukses selalu

  4. sudahlah mas… saya juga dah lupa. ya moga aja g terjadi buat pelanggan simply fresh laundry yang lain aja.

    saya hargai prosedur komplain simply fresh laundry, tp saya jg udah males ngurus2. semoga kedepannya simply fresh laundry menjadi lebih baik lagi.

  5. Great post. I used to be checking continuously this blog
    and I am inspired! Extremely useful info specifically
    the last phase 🙂 I deal with such information much.
    I was looking for this particular info for a very lengthy time.
    Thank you and best of luck.

  6. I simply couldn’t go away your website before suggesting that I really enjoyed the usual information a person provide for your guests? Is gonna be again incessantly in order to check up on new posts

  7. wah saran aja sih dari saya kalo kejadiannya seperti itu, dan tindak lanjut untuk mencari barang yang tertukar sudah di lakukan, bila tidak memungkinkan untuk di temukan, sudah sewajarnya pihak dari outlet simply laundry diglagashari, untuk melakukan ganti rugi dengan membeli barang atau item yang tertukar atau hilang, dengan bentuk, warna, dan merek yang serupa. Karena hal semacam itu sudah jelas kesalahan ada pada pihak laundry sehingga memiliki kewajiban untuk menggantinya.

Tinggalkan Balasan

