Jamie

Barusan mas Jamal Shinoda mampir ke ruangan gue. Senyumnya mengembang. Cerah berbinar…
Wow dalam hati sesaat, ada apakah gerangan tentang dirinya ?

Belum sempat menanyakan, dia bilang sendiri. “Pak ketua kelas, besok saya pendadaran, mohon doa restunya …!”
Gludug, dua pernyataan ekstrem saya terima dalam waktu bersamaan.
Ketua kelas ? dan Jamal akhirnya pendadaran juga. Akhirnya. Allahu Akbar.

Yang pertama, gue dulu ternyata ketua kelas. Wakaka. Kok bisa ? Nggak tau. Hanya perputaran zaman yang akan menjawab, bagaimana mungkin dulu itu saya dinominasikan jadi ketua kelas. Apa nggak ada orang lain lagi…?? Mmmm… mungkin dengan alasan lain. Saya dipojokkan jadi ketua kelas karena minim fulus dan banyak tugas serta harus mau mengerti urusan-urusan diluar urusan pribadi saat itu. Entahlah… Semoga saja semuanya salah.

Yang kedua, Jamal pendadaran skripsi. Woooo.. bisa jadi headline kompas nih. Ngalahin isu Palestina dan berita politik Mega-Sultan. Setelah bertahun-tahun berjuang – berjibaku dengan segala macam tetek-mbengek skripsi, dewa dosen pembimbing, dan tentunya segala godaan dan rayuan syaitonirrojim. Dan untuk publik tentunya kita harus siap kedatangan sarjana hubungan internasional baru bernama Jamal Shinoda.

Selamat ya Jamie… selebrasinya mau dirayakan dimana nih ? Mesir ???

Ilalliqo’ …? Ma’assalamah… dia ternyata buru-buru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s