Hajj 1431

Ka'bah, Makkah dengan latar belakangbaru abraj al bait
Ka'bah, Makkah dengan latar belakang baru abraj al bait

Pengalaman haji adalah unik bagi setiap orang. Setiap individu mempunyai cara sendiri bagaimana dia menjalani hari-harinya selama berhaji. Ada banyak cerita senang, mengharukan, menarik, lucu, bahkan menyedihkan.
Berjuta haji dalam setahun, berjuta cerita pengalaman yang unik yang terekam, dan seharusnya bisa menjadi pelajaran bagi yang lain.

Kata orang-orang, apa yang dialami disana adalah buah dari apa yang dilakukannya saat di tanah air.
Apakah kata orang-orang itu benar? Padahal selama ini sedikit banyak, ungkapan diatas mempengaruhi orang-orang -yang lain- menjadi takut dan sehingga selalu berdalih “belum siap” ketika ditanya kapan kesana.

Apalagi selama ini kita selalu disuguhi pemandangan yang -selalu- kurang baik dari Saudi. Kasus-kasus TKI-TKW yang tak kunjung berhenti. Menjadikan image Saudi sangat buruknya di mata kita.

Ada sebuah hadits -aslinya memang lupa, hadits apa ayat?- yang pasti teksnya nggak saya ingat, bahwa prasangka Allah sesuai dengan prasangka hambaNya. Jadi ketika sudah berniat untuk berangkat, berprasangkalah kepada Allah yang baik-baik saja, dan berdoa semoga kita dipertemukan dengan hal-hal yang baik. Semoga Allah melindungi kita.

Beberapa tulisan setelah posting ini adalah pengalaman saya selama hampir 2 bulan di Saudi musim haji 1431. Yang tentu berbeda dengan pengalaman anda.

Satu pemikiran pada “Hajj 1431

  1. saya tidak percaya dengan cash term balasan orang yang melakukan perbuatan maksiat di tanah mekkah kerana saya ada kawan yang telah mengesahkan yang dia telah melakukan maksiat zina seperti kebiasaan hidupnya seharian sampai sekarang. Sekarang sudah dalam usia nak 60 tahun. Perbuatan zina itu memang daging darah nya dan kebanyakannya dilakukan dengan perempuan2 yang ada suami dan berbagai2 bangsa didalam dunia dan lebih banyak orang asing iaitu mat salleh…Oleh itu, saya hendak mengatakan dia telah melakukan zina dengan 10 orang perempuan arab di tanah mekkah walaupun isterinya ada bersama di tanah suci. Dia keluar di waktu siang dan malam selepas insyak dan kadang mengatakan tdo di masjid, walhal selepas pulang melakukan zina. dan juga tdo di rumah orang arab yang suami mereka tidak ada di sana. Saya nak katakan di sini dia mengatakan tidak ada apa yang aneh terjadi kepada dia seperti kata orang dapat melihat api neraka lah, kelamin bedarah lah…etc…walaupun dia masih menyambong perbuatan zina nya itu di sana..Oleh kerana itu, cerita yang menakutkan pengalaman di mekkah itu saya rasa adalah semata-mata tidak benar, hanya untuk menakutkan orang sahaja..Saya ingin nak tahu siapa siapa yang ada pengalaman seperti ini..adakah benar..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s