About “bocahcilik”

Smiletoday is great !!! who’s bocahcilik?

profilnya ga jauh-jauh dengan teman sebayanya. sekolah TK, SD, SMP di sekolah negri. di satu kota kecil perbatasan jawa tengah jawa timur. SMA terpaksa melanjutkan di sekolah swasta. bukannya nilainya mentok, tapi memang dipaksa orang tuanya.
di salah satu sekolah swasta islam, di solo waktu itu. disana tidak hanya sekolah, tetapi juga dijebloskan ke penjara yang hina dina salah satu pondok disana.

keluar sekolah menenteng gelar alumnus SMA tersebut, lelakunya dilanjutkan ke universitas negri sebelah ngarep solo. diploma degree hanya dilaluinya selama tiga tahun (wah … hebat ya?? hebat gundulmu. segitu ya normal). padahal terkenal dengan ngga pernah masuknya, aktivis juga bukan (tapi kalo aktivis tidur, percaya deh !!). tidak puas dengan pengembaraan ilmiahnya, untuk memuaskan hasrat intelektual dan spiritualnya (jangan percaya !!!) diputuskan untuk ngudi ngilmu di pesma arroyyan surakarta.

disana sempat berkenalan dengan tokoh-tokoh besar negri ini. negri antah berantah. pulang pergi antar kota antar propinsi pun dilakoninya.

pengembaraan itu dilanjutkan ke pusatnya dunia. pusatnya jawa. nagari ngayogjokarto hadiningrat. negrinya sri sultan hamengkubuwono kalifatullah pranotogomo senopati ing ngaloga ini menawarkan ngilmu yang ngga kalah penting untuknya.  termasuk unen unen berikut:

“siji ora dadi , loro ora kanggo, telu mlaku, papat mupakat, limo utomo, enem marem”.

dua tahun selanjutnya bertapa di “ikipnya muhammadiyah” masih di kota yang sama. dan sekarang masih nongkrang-nongkrong di depan komputernya. maksudnya sih biar dianggap pinter, dan sok sibuk. tetapi, bagaimanapun juga pekerjaan utamanya adalah … tidur.

27 pemikiran pada “About “bocahcilik”

  1. ga sengaja nemu tulisan “bocah cilik”. lucu banget, aq hampir ngakak, alhamdulillah masih bs jaim krn lg di kantor.
    btw perjalanan hidupnya rada2 mirip aq, cuma kebalik. klo aq D3 di jogja dulu baru lanjut ke UNS Solo (nyantri di arroyyan putri sebelahe mas “bocah cilik”). jadi klo penasaran wajar kan.. antum sapa sih?

  2. walahhhhh…iki bloge kang komad alias “bambang”, sebutan paling terkenal saat bocah cilik jadi aktipis a******a…

    hehe, aku dudu aktivis mas,

    iki cah gendeng yg pernah satu pondok sama aku.orange low profile hingga kadang tampak gak nggagasa….

    komad…komad….

  3. mad,mbok pandongane tak jalok maning mad
    ben urepku mampangati
    aku mbiyen tau dadi gurumu lo …lah guru opo
    moco komik karo bakol tahu bakso mad

  4. kepribrn kabare ibukmu mad, wah kangen pengen dolan maning tapi yo wes angel
    si mona sek urip mad
    wes dadi hapid rung mad santriwatimu
    selamet wes resmi dadi abdine negoro ( ora syirik lo ) mugo dadi picis rojo brono seng mbarokahi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s