JAMPIDSUS, JAMDATUN, JAMINTEL

Semalam, di TV beritanya hampir semua tentang kasus ayin dan beberapa pejabat JAM diatas. Di Metro, TVone, ditayangkan berulang-ulang. Sayangnya saya nggak mudeng arti JAM-JAMAN diatas. Dan palingan, topiknya juga ngga jauh-jauh amat tentang suap 6 miliar dan muter-muter disitu aja. Siapapun bintang tamunya dan apapun update beritanya.

Pagi ini saya sempatkan maen ke websitenya Kejaksaan. Woo, ternyata punya website to. kejaksaan.com? ya bukan lah. http://www.kejaksaan.go.id. Dan ternyata ada banyak JAM disana. Seperti:

JAMPIDSUS = Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus

JAMPIDUM = Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum

JAMDATUN = Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara

JAMINTEL = Jaksa Agung Muda Intelijen

selain itu masih ada JAM PENGAWASAN (JAMWAS) dan JAM PEMBINAAN.

Karakter Utama

Sedangkan nama pejabatnya (karakter utama) saat ini antara lain:

  1. Urip Tri Gunawan (Jaksa Ketua Pemeriksa Kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) II ), penerima suap dari Artalyta Suryani – orang dekat Syamsul Nursalim
  2. Hendarman Supandji (JAKSA AGUNG), penanggung jawab institusi kejaksaan ke presiden.
  3. Untung Udji Santoso (JAMDATUN), yang baru-baru ini muncul karena terkait juga.
  4. MS Rahardjo (JAM PENGAWASAN /JAMWAS), pengawas internal kejaksaan.
  5. Wisnu Subroto (JAMINTEL), bersama Untung Udji Santoso yang diduga terkait.
  6. M. Salim, (Direktur Penyidikan / DIRDIK pada Bagian Pidana Khusus Kejaksaan Agung), atasan Urip Tri Gunawan.
  7. Kemas Yahya Rahman (mantan) JAMPIDSUS, atasan M. Salim.
  8. Marwan Effendi (JAMPIDSUS baru), pengganti Kemas Yahya.
  9. Mohammad Farela (DIRDIK baru), pengganti M. Salim.

Struktur Organisasi Kejaksaan

Struktur Organisasi Kejaksaan RI

9 pemikiran pada “JAMPIDSUS, JAMDATUN, JAMINTEL

  1. boleh tw gak alamat kantor + nomor telp kantornya jampidum, jampidsus, jamdatun n yang lainnya…
    coz mo bwt file di kantor…
    kalo ad telp penting…
    thx before…

  2. boleh tw gak alamat kantor + nomor telp kantornya jampidsus (bapak Marwan Effendi ) , atau Telp Rumah /Hp ………….. , saya ini Pernah satu Klas dengan bapak Marwan Efendi di SMAN V Jogjakarta Thn 1970 , yaitu di klas 1A , yang wali klasnya Bapak drs Rahardjo , lulus SMA thn 1972 , dari saat itu hingga kini nggak pernah bertemu lagi , saya nggak ada kepentingan apa2 dengan jabatan bapak Marwan Efendi , Selain hanya Betul2 Teman di SMA , Klo Beliau Berkenan Ya , terima kasih

  3. Very quickly this web site will be famous amid all blogging and site-building visitors, due to it’s pleasant articles or reviews

  4. Kepada Yth JANWAS KONFIRMASI Berita FAKTA majalah hukum dan keadilan no 613 edisi april2015
    4 TAHUN INKRAH 2 TERPIDANA KORUPSI DIJAYAPURA B E L U M DI EKSEKUSI putusan (MA)RI No.1213K/PID.SUS/2010 tanggal 24 Agustus 2011 hingga berita ini.dibuat belum juga dieksekusi

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s